IKLAN MALAYANG DISINI Resep Sushi Roll Spesial | Suka Makan
Iklan 300x250

Resep Sushi Roll Spesial

Iklan 250x50 Disini
KODE IKLAN 336x280 DIATAS GAMBAR DIBAWAH JUDUL
Resep Sushi Roll Spesial
Resep Sushi Roll Spesial



Resep Masakan - Resep Sushi Roll Spesial

Bahan untuk Membuat Sushi Roll Khas Jepang
Untuk mengolah resep Sushi roll Jepang, Anda perlu menyiapkan beberapa bahan.

Bahan untuk nasi sushi:
Beras Jepang import sebanyak 150 gram
Cuka beras sebanyak ½ sendok makan
Air sebanyak 200 ml
Garam sebanyak ½ sendok teh
Gula pasir sebanyak 1 sendok teh

Bahan Isian sushi:

Nori berukuran 19×20 cm sebanyak 2 lembar
Crab stick sebanyak 6 buah
Mentimun Jepang sebanyak 8 potong, bersihkan bijinya dan potong memanjang
Avokad sebanyak 6 potong panjang
Wijen putih yang disangrai sebanyak 1 sendok teh
Wijen hitam yang disangrai sebanyak ¼ sendok teh


Cara Membuat Sushi Roll Khas Jepang
Untuk membuat nasi sushi, Anda bisa mencuci beras Jepang hingga bersih kemudian tiriskan. Selanjutnya, masukkan beras tersebut ke dalam rice cooker dan tuang air. Masak beras hingga matang. Setelah matang, diamkan beberapa saat agar nasi menjadi lebih pulen. Kemudian, Anda bisa menuangkan nasi ke dalam nampan dan sisihkan biar nasi menjadi hangat. Campurkan nasi tersebut dengan cuka beras, garam, dan gula pasir, aduk hingga rata kemudian tutup nasi sushi dengan lap bersih yang lembab. Nasi sushi siap untuk digunakan dalam pembuatan sushi roll.
Untuk membuat sushi roll tidaklah sulit. Anda bisa mengambil nasi sebanyak 120 gram dan kepal-kepal nasi tersebut. Kemudian, letakkan nasi tersebut di atas lembaran nori. Ratakan nasi tersebut di lembaran nori dan sisakan 1 cm di bagian ujung nori. Beri taburan wijen hitam dan putih di bagian tengahnya. Balik nasi tersebut di atas anyaman bamboo (makishu). Kemudian, tata potongan mentimun, avokad dan crab stick di atasnya. Gulung-gulung sambil dipadatkan.
Kemudian, potong sushi tersebut dengan menggunakan pisau tajam yang telah diolesi dengan sedikit minyak agar nasi tidak lengket di pisau. Sajikan sushi tersebut dalam wadah tertutup ataupun dibungkus dengan plastik wrap agar sushi tidak kering.
Dalam mengolah Resep Sushi roll Jepang tidaklah sulit. Hanya saja, Anda sebaiknya bisa melakukan teknik penggulungan dengan benar sehingga nasi bisa tergulung sempurna. Anda bisa menyajikan sushi roll untuk keluarga Anda. Selain itu, Anda juga bisa menjadikan sushi sebagai bekal untuk anak ke sekolah ataupun ketika pergi piknik bersama teman. Ini bisa menjadi makanan sehat yang nikmat. Anda bisa menemukan banyak lagi resep lain untuk mengolah masakan dari berbagai negara ataupun masakan kuliner khas nusantara yang pastinya tak kalah nikmat dan lezat.
Mengolah berbagai masakan tersebut tak membutuhkan suatu keahlian khusus. Anda hanya perlu memiliki ketelatenan dan kesabaran dalam mengolahnya. Selain itu, pastikan Anda memasak dengan cinta dan kegembiraan sehingga masakan Anda menjadi suatu hidangan yang istimewa untuk keluarga dan teman-teman Anda.


IKLAN DIAKHIR ARTIKEL
close